Tour Darat Wisata Karimun Jawa Paling Direkomendasikan

Info-Wisata.com – Wisata Karimun Jawa selalu identik dengan tour lautnya, padahal Anda juga bisa menikmati tour darat disana tetap dengan destinasi wisata yang tak kalah mempesona. Tour darat di wilayah Karimun Jawa ini menjadi alternatif, bagi pengunjung yang mengalami mabuk laut atau tidak berani melakukan tour laut seperti diving. Jarak antara satu tempat destinasi wisata darat ke destinasi lainnya tidaklah begitu jauh dan tidak memakan waktu lama. Begitu mendarat di pelabuhan baru Karimun Jawa, disana banyak sekali wisata yang terjangkau, mulai dari wisata lokal sampai pada wisata yang ada di pulau kemujan. Untuk mengakses pulau kemujan ini Anda tidak perlu menggunakan kapal laut, melainkan hanya menyebrangi jembatan mangrove yang menjadi penghubung antara Karimun Jawa dengan kemujan.

wisata Karimun Jawa
(Gambar : wikipedia.org)

Adapun tour darat dalam wisata Karimun Jawa yang paling banyak direkomendasikan adalah yang pertama, pantai legon lele. Pantai legon lele, memiliki pasir putih dan bagian bibir pantai yang begitu luas waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah pagi hari. Kemudian yang kedua adalah bukit joko tuwo, bukit ini berbeda dari bukit biasa di atas bukit joko tuwo Anda akan menyaksikan kerangka mamalia ikan paus raksasa. Selain itu terdapat pula tasbih raksasa, tasbih tersebut terbuat dari batuan andesit dan di bukit joko tuwo pengunjung juga akan disuguhkan sebuah pertunjukan yang bercerita tentang senandung senja. Tour darat selanjutnya yang direkomendasikan adalah tracking mangrove, disini terdapat dua jalur tracking, yang pertama adalah untuk masuk wilayah Karimun Jawa dan yang kedua untuk masuk ke dalam pulau kemujen.

Di dalam tracking yang menuju pulau Karimun Jawa, akan disediakan berbagai fasilitas seperti gazebo untuk beristirahat dan jalur yang dibuat dari bambu agar aman. Selain beberapa tour darat wisata Karimun Jawa yang sudah disebutkan, masih banyak lagi destinasi wisata lain yang direkomendasikan. Ketika berkunjung ke Karimun Jawa ini tidak cukup hanya satu dua hari, minimal paling tidak empat sampai lima hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *